PENDAKIAN MASSAL G. LAWU (2007)

Pendakian Massal merupakan kegiatan tahunan MEPA-UNS yang biasanya diadakan pada awal tahun ajaran baru ini bertujuan untuk mengenalkan pada masyarakat umum khususnya para Mahasiswa Baru pada alam dan mengenalkan MEPA-UNS sebagai salah satu elemen UKM di Fakultas Ekonomi UNS yang mewadahi kegiatan alam bebas.
Pada tanggal 8-9 September 2007, MEPA-UNS mengadakan kembali Pendakian Massal di Gunung Lawu seperti tahun lalu, tetapi kali ini melalui jalur Cemoro Sewu, Jawa Timur. Berbeda dengan tahun lalu yang mengambil jalur Cemoro Kandang, Jateng.
Acara dengan technical meeting dan upacara di gedung KM FE. Setelah itu peserta diberangkatkan menuju lokasi dengan truk pada jam 5 sore, agak molor dari waktu yang telah ditentukan yaitu jam 4, biasa… Sesampai dibasecamp peserta beristirahat dan makan sebelum melakukan pendakian yang rencananya akan dilaksanakan pada pukul 21.00
Jalur yang ditempuh memang cukup berat, terutama bagi peserta yang belum pernah melakukan pendakian sebelumnya. Pendakian dilakukan dalam 3 kelompok. Jam 3 pagi, seluruh rombongan sudah sampai di Sendang Drajad, tempat yang direncanakan untuk ngecamp dan melihat sunrise. Baru pada pukul 05.30 rombongan menuju puncak.
Setelah foto-foto dan menikmati pemandangan di ketinggian puncaj Lawu, peserta turun dan berkumpul kembali di camp Sendang Drajad sebelum turun ke Basecamp. Jam 1 siang semua peserta sudah sampai basecamp. Lumayan pendakiannya lumayan sukses.
Akhirnya magrib hari panitia dan peserta sudah sampai kembali di FE

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s