RAFTING PROGO ATAS, MAGELANG

Tanggal 23 & 24 Maret 2008 MEPA UNS terutama pada divisi ORAD DIVING mengadakan kegiatan Rafting yang berlokasi di Progo Atas, Magelang. Perjalanan dimulai tgl 23 Maret pukul 5 sore yang terbagi 2 kelompok yaitu yang menggunakan motor dan naik bus.Hal ini dikarenakan sebagian ada yang muntah bila naik bus dan tidak ada driver..Kegiatan ini diikuti oleh 20 rang terdiri dari 17 orang anggota MEPA dan 3 orang simpatisan..
Perjalanan malam yang cukup melelahkan akhirnya terobati sesampainya kami tiba di rumah salah satu eksponen MEPA untuk beristirahat & bersilaturahmi. Paginya tgl 24 Maret, semua berbenah dan bersiap untuk melakukan rafting dengan penuh semangat dan perjalanan menuju lokasi yaitu didaerah Kyai Langgeng pun dimulai..
Sesampainya di lokasi, kami bermain-main sejenak dan melihat-lihat foto rafting sambil menunggu persiapan alat-alat rafting dari Skipper.Rafting di Progo berada pada Grade 3. Setelah semua alat siap, skipper memberi pengarahan sebentar agar memudahkan kita dalam melakukan pengarungan..
Kami membagi tim dalam 4 kelompok terdiri dari 6 orang dengan skipper. Petualangan pun dimulai,pelampung, hel dan paddle pun tak lupa kami bawa. Pengarungan melewati jeram-jeram besar seperti jeram es, jeram watu sewu pun kami lalui. Acara balik perahu dan jaga keseimbangan saat berdiri pun kami lakukan..Menurut skipper, kedalaman air mencapai sekitar 3 meter…
Pengarungan berakhir sore hari, kemudian berkemas dan melakukan evaluasi. Perjalanan pulang pun diakhiri dengan gembira…
BRAVO MEPA!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s