Trip To Karimun Jawa 2016

Pada tanggal 15 – 19 Juli kami mengadakan kegiatan Skin Dive Karimun Jawa. Peserta pada kegiatan kali ini yaitu 8 orang anggota MEPA-UNS (Mega, Yohannes K, Asyrofi, Mas Al, Shulton, Sapto, Mas Pras, Rhein). Kegiatan ini merupakan proker divisi Orad & Diving sebagai pengenalan mengenai alat-alat snorkel dan etika dalam melakukan skin dive.

Hari pertama

Hari Sabtu 16 Juli 2016, kita berkumpul di pelabuhan kartini jepara pada pukul 06.00 WIB, setelah itu kita berangkat pukul 07.00 menggunakal kapal siginjai, kita sampai di pelabuhan Karimun pukul 12.00 dan langsung berjalan ke homestay. Setelah sampai homestay (welcome drink and lunch), kemudian istirahat dan acara bebas.

Hari kedua mulai wisata air

Sebelum berangkat, kita sarapan pada pukul 07.00 WIB dan kemudian berangkat ke tempat perahu wisata. Trip spot yang kita kunjungi pertama yaitu snorkeling  ke Menjangan Kecil, kemudian ke Gleyangan disana kita bakar – bakar ikan dan terakhir ke spot Nemo, kita snorkel lagi bersama ikan – ikan Nemo. Nah, dalam bersnorkel kita harus menjaga etika, kita tidak boleh menyentuh terumbu karang karena itu dapat merusak habitat ikan – ikan disitu. Setelah selesai trip kita balik lagi ke homestay pada pukul 18.00 WIB. Setelah sampai homestay kita istirahat dan masak masak untuk makan malam.

Hari ketiga di Karimun kita acaranya bebas, waktu ikut kita isi dengan mancing di pelabuhan. Kita mancing dari pagi setelah makan pagi sampai maghrib, setelah itu kita pulang dan istirahat mandi. Pemandangan disana baik pemandangan pantai maupun dalam laut sangat indah, namun sangat disayangakan karena banyak terumbu karang yang sudah mati. Hendaknya kita dapat menjaga kelestarian alam dimulai dari diri kita sendiri. Menjaga kelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama. Pukul 20.00 WIB, kita berangkat jalan jalan ke alun – alun Karimun Jawa, kita belanja – belanja untuk oleh – oleh.

Hari terakhir di Karimun Jawa

Pukul 06.00 WIB, kita sudah berangkat dari homestay menuju pelabuhan Karimun Jawa, setelah itu pukul 07.00 WIB, kita berangkat ke pelabuhan Kartini Jepara dan tiba pukul 12.00 WIB.

DCIM100MEDIAdscn9044dscn9046dscn9049dscn9051dscn9090dscn9095dscn9125dscn9233dscn9237